Selasa, 28 Februari 2012

MISTERI HANTU PONSEL

KISAH BURHAN


Sebenarnya saya ga bermaksud utk membuat postingan cerita horror. Saya ga ada bakat utk nakut-nakutin orang, seh… :P Tp bener deh, saya masih penasaran dgn kejadian yg saya alami sekitar sebulan lalu ini. Mungkin yg membaca postingan ini bisa membantu memecahkan “misteri” di balik teka teki ini. B-) *halah… bahasanya… :))* Saya masih yakin ini bukan kejadian mistis, seh. Karena melibatkan kecanggihan teknologi. Penasaran dgn ceritanya? Yuk, mareee…

Jd begini sodara2… sebangsa dan setanah air Pd tanggal 13 April 2009 tepat pukul 23.34 WIB seorang temen kampus saya, Ferry, mengirimi saya sebuah sms. Isinya :

“Flenn, tl mscall no ne 081220139501. Dengerin kayak orng lg nangis. Di smz not sent. n klo di telpon ga msuk plsa. Aneh bgd! Sriuz ne nyata.. Bneran.. was ati2”

Ribet yak bahasanya? =)) Baiklah, kalo diterjemahkan dlm bahasa manusia… :)) kira2 bunyi pesannya seperti ini :

“Friend, tolong miscall no ini : 081220139501. Dengerin, kayak orang lg nangis. Di-sms, not sent. Dan kalo ditelepon, ga masuk (ga makan) pulsa. Aneh bgt! Serius ini nyata… Beneran… Awas hati2!”

Bayangin, tengah malam dapet sms kayak gitu. Apa yg ada dipikiran kalian? Apa yg akan kalian lakukan jika jd saya? :-? Kalau saya, saya malah bales-balesan sms sama Ferry. Kira2 begini percakapan saya dan Ferry via sms :

    Saya : Itu beneran atau bo’ongan, Fer?

    Ferry : Udah lo coba belom?

    Saya : Belom. Males aja gw. Paling jg elo mau ngerjain gw.

    Ferry : Ngerjain gimana? Sumpah demi Allah, itu beneran Nil! Lo coba, deh.

    Saya : Ogah! Ga mau aja gw kalo ntar ada orang yg keganggu karena tengah malam gw miskol2.

    Ferry : Ya elah, ni anak… Lo coba dulu, deh! Kalo lo dimarahin orang, gw yg tanggung jawab! Lagian jg tu nomer ga bisa disms. Lo cobain aja kalo ga percaya.

    Saya : Kok ga bisa disms?

    Ferry : Emang tu nomer sebenarnya udh ga aktif. Tp anehnya, masih bisa ditelepon. Dan kalo ditelpon, cuma kedengaran suara orang lagi nangis.

    Saya : Ah, masa seh? RBT (Ring Back Tone) kali…

    Ferry : Bukan. Kalo RBT tuh masih bisa di-loudspeaker-in. Lah ini ga. Begitu lo telpon tu nomer, ga bakal ada tulisan “loudspeaker” di layar HP lo. Tp cuma tulisan “end call”. Berarti itu bukan RBT. Lo cobain sendiri, deh! Brani sumpah, gw ga bo’ong!

Masih penasaran… antara setengah percaya dan setengah ga percaya… saya langsung telepon Ferry karena ga puas ngobrol di sms. Ternyata, saat itu temen saya yg lain, Abrar, jg sedang menginap di rumah Ferry. Dia pun ikut meyakinkan saya utk mencoba menelpon ke nomer yg bersangkutan.

    Saya : Awas kalo lo berdua ngerjain gw ye!

    Abrar : Beneran, Nillaaaa… Sumpah demi Allah! Lo cobain aja sih biar percaya.

    Saya : Kalian ngirim sms itu ke mana aja? Siapa yg udh nyoba? Sini, gw telponin dulu yg udh nyoba. Gw butuh testimoni.

    Ferry : Tanyain Mita, gih!

Maka saya pun langsung menghubungi Mita. Tp HP nya Mita ga diangkat2. Wah, kayaknya dia udh tidur. Saya jd ga enak. Habis pensaran, seh… :P Saya langsung menelpon Ferry dan Abrar lg ke nomer Ferry…

    Saya : Ga diangkat2 telponnya Mita, nyuk. Lo berdua ngerjain gw, ye?

    Ferry : Kagak! Kenapa sih, Nil? Lo takut ya nyoba sendiri? Takut kan lo? Ngaku aja, deeehh…

    Saya : *merasa terhina* Enak aja! Gw ga takut kok nyobainnya! Cuma males aja kalo lo berdua ternyata cuma mau ngerjain gw. Eh, Ferdy udh nyobain belom?

    Ferry : Belom. Gw ga kirim sms ke dia. Lo telponin gih. Suruh tu anak nyoba. Trus habis itu lo telpon gw lg, ye? Tanyain tu anak dengerin apaan. Hihihi…

    Saya : OK!

Maka saya pun segera menelpon Ferdy. Untungnya tu anak belum tidur. Dia kalong jg, sama kayak saya. :)) *malah bangga* Tp karena si Ferdy ini terkenal penakut, saya ga bilang itu nomer apa serta bagaimana2nya. Cuma minta dia menghubungi nomer itu. Untungnya dia langsung mau. Ya udh, singkat cerita saya matiin telpon bentar. Ga lama kemudian saya telpon Ferdy lg.


    Saya : Gimana, Fer?

    Ferdy : Ih, itu nomer apaan sih kak?

    Saya : Eh, emang ada apaan? *sok2 polos gitu critanya*

    Ferdy : Gw denger suara cewe lg nangis gitu. Tp ga gw dengerin sampe habis, sih. Hiii… serem aja.

    Saya : Beneran, Fer? Lo ga bo’ongin gw, kan?

    Ferdy : Ga bo’ong, kok! Emang dapet nomer itu dr siapa, sih?

    Saya : Ferry. Katanya jg gitu, ada suara cewe lg nangis. Tp gw belom nyobain, seh. Pengen lo duluan yg nyoba. Hehehe…

    Ferdy : Sial! Jd gw yg jadi kelinci percobaan?

    Saya : Hehehe… ya maaph. Gw pikir, si Ferry lg kumat usilnya. Taunya bener, yak? Coba jg, aaahhh…

    Ferdy : Wuuu… kayak yg berani aja!

    Saya : Berani, donk!


Lalu saya kembali menelpon Ferry dan menceritakan apa yg dikatakan Ferdy.


    Ferry : Tuh, kan! Apa gw bilang? Lo cobain sana! Ga serem2 bgt kok, Nil… Awalnya emang tu cewe nangis. Tp lama2 jd ketawa gitu. Lucu, deh! Cobain aja!

    Saya : Hmmm… ya udah, deh.

Akhirnya saya pun memutuskan utk mencobanya sendiri. Sebenarnya saya udh ngebangunin Nieke, seh. Ngajak dengerin bareng. Tp dia ga brani gitu. :)) Ya sudahlah. Karena saya udh penasaran bgt, akhirnya saya hubungi nomer tersebut sendirian. And then… begitu nomer terhubung………………. engg…………… bener aja sodara2! Saya mendengar suara cewe lg nangis sesenggukan gitu! Suaranya senduuuu bgt! Saya lihat layar HP saya. Bener aja, ga ada tulisan “loudspeaker”. Yg ada cuma “end call”. Saya beranikan diri utk mendengarnya sampe habis. Bener ga seh apa yg dibilang Ferry, kalo lama2 suara tangis itu berubah jd ketawa? Eh, sekitar 30 detik saya dengerin, tiba2 telponnya langsung keputus. Ga ada suara tawa, tuh! :-w Trus saya langsung cek pulsa. Ternyata bener aja, pulsa saya ga kemakan sama sekali! Setelah itu saya mencoba ngesms nomer tersebut. Isinya cuma : “test”. Eh, bener aja! Begitu sms dikirim, langsung “not sent”! Waaaaaaahhhhh… ada apa ini???

Saya langsung nelponin Ferry. HP-nya di-loudspeaker-in. Jd Abrar jg bisa denger.

.

    Saya : Udh gw coba dengerin sampe habis. Ga ada suara ketawa, tuh! Nangis mulu sampe habis. Itu pun telponnya mati sendiri.

    Ferry : Hehehe… sebenarnya gw bo’ong ama lo. Emang ga ada suara ketawa. Biar lo mau nyobain aja. Hihihihi…

    Saya : Sialan lo! Eh, tp kok bisa gitu ya? Lo dapet nomernya dr mana sih?

    Ferry : Dari temen gw. Gini Nilla… kata temen gw, sebenarnya yg punya nomer itu udah meninggal.

    Saya : Ah, masa seh?

    Ferry : Gw ga tau bener atau ga. Tp katanya seh gitu.

    Abrar : Lo banyak2 do’a aja, Nilla. Moga2 aja hantunya ga ngedatengin lo! Hiiii…

    Saya : Asyem lo, Brar! Jangan nakut2in, ah!

    Abrar : Hehehe… lo dengerinnya sama siapa, sih?

    Saya : Sendirian. Gila! Jangan nakut2in gw deh lo berdua! Kalo gw kenapa2, tanggung jawab lo!

    Abrar : Hihihi… Ya udh seh, lo banyak2 do’a aja. Sholat yg bener. Kalo lo kenapa2, kita2 jg pasti kenapa2 lah…

    Saya : Tp gw ga yakin tuh ama cerita horror lo berdua. Pasti ada penjelasannya kenapa bisa seperti itu. Pokoknya besok gw mau ngirim email ke Telkomsel. Pengen minta kejelasan tentang nomer itu dan kenapa bisa begitu.

    Ferry : Cieee… yg anak IT!

    Saya : Hayah… kayak lo engga aja. Udah ah, gw mau tidur dulu!

Singkat cerita, besoknya saya beneran ngirim email ke Telkomsel. Saya ceritain isi sms dr Ferry tersebut dan jg menceritakan apa yg saya dengar setelah mencoba menelpon nomer yg bersangkutan. Tp ini udah sebulan sejak saya mengirim email tersebut dan sampe sekarang saya masih belum jg menerima balasan. Saya mengirim email melalui portal yg disediakan Telkomsel di website-nya.

Hayo hayooo… buat para jagoan IT… atau buat kalian2 yg bekerja di perusahaan operator telepon selular… mampukah kalian memecahkan “misteri” ini? Jujur aja, saya masih ga ngerasa ini mistis. Saya masih yakin kalo ada penjelasan logisnya. :P Oya, anehnya… nomer yg bersangkutan itu sejak terakhir kali saya hubungi udah ga bisa ditelpon lg. Entahlah ada hubungan atau tidak dgn email yg saya kirim, tp sekarang kalau nomer itu dihubungin yg terdengar cuma kayak nomer ga aktif atau udah ga kepake gitu.