Jumat, 30 Maret 2012

Telpon Dari Alam Tetangga


Bangunan perusahaan yang saya jaga ini ruko 4 lantai (lantai 1 buat gudang, lantai 2 buat kantor, dan lantai 3 itu gak dipakai), nah lantai 4 itu atapnya heheeee...

Waktu sampai di tempat kerjaan jam 8 malam dan gak ada perasaan yang aneh-aneh, seperti biasa aku jaga dengan ditemani segelas kopi dan rokok heheeee, dan setiap jam aku keliling ke ruangan-ruangan dari lantai 1 sampai lantai 4 (atap ruko berupa semen cor) buat mastiin bahwa semua aman.

Jam demi jam aku lalui dengan situasi aman terkendali, tapi saat di atap ruko sekitar jam 1 malam HPku bunyi karena ada telpon masuk. Aku jadi bingung bin heran karena yang telpon itu nomernya nomer kantor yang di lantai 2 dan aku sangat yakin kalau gak ada orang di ruko selain aku. Meskipun bulukuduk ku udah berdiri, karena penasaran aku angkat aja telponnya. Perbincangan di telpon : A (penelpon) B (aku)

B : Halo...
A : Halo juga mas (suara cewek)
B : Ini siapa ya?
A : Iiih masa mas lupa, aku Herlin.
B : Beneran aku lupa, Herlin siapa siih?
A : Herlin, yang di kamar mandi di lantai 2 sebelah kanan (trus dia tertawa lirih).

Itu kamar mandi di lantai 2 memang ada tiga. Yang kiri dan yang tengah biasa dipakai karyawan, dan yang sebelah kanan gak pernah dipakai. Jiaaaahhhaaaah tambah berdiri tu bulukuduk ku...

B : Trus ngapain Herlin telpon aku?
A : Herlin mau nemenin mas jaga kikikikikik
B : Trus kamu ada dimana sekarang?
A : Iiih masa mas gak liat sih, Herlin kan ada dibelakang mas kikikikik

Wuuiiih tambah berdiri tegak bulukuduk ku dan aku langsung menoleh ke belakang untuk cari Herlin tapi gak ada...

B : Kalau memang ada dibelakangku, aku lagi ngapain sekarang?
A : Mas lagi nyalain rokok, mas gak pakai baju, mas gak pakai sepatu, cuma pakai sandal jepit warna hijau, dll, bener kan mas kikikikikkk

Jiaahaaah bener semua bahkan sampai warna celana dalem aja dia juga bener. Sampai disitu aku baru yakin kalau dia bener-bener penunggu kamar mandi lantai 2, dan obrolan kami lewat telpon membahas tentang dia semua, dari umurnya berapa saat itu, kenapa dia mati, sejak kapan dia tinggal di kamar mandi lantai 2, makluk jenis apa aja yang ada di ruko selain yang pernah aku liat, diantara semua makluk itu siapa yang paling berkuasa di ruko, obrolan kami berhenti ketika baterai HPku habis kira-kira sekitar 1 jam lebih dikit.

Yang jadi pertanyaanku sampai sekarang, kenapa dia mau menceritakan semua tentang dia sama aku dan bukan orang lain saja?. Dan sejak itu, aku dan Herlin sering bertemu kalau aku sedang jaga malam. Walaupun alamnya berbeda tapi aku gak ambil pusing yang penting aku ada teman waktu jaga malam dan gak minta sesuatu sama dia saja.

Sebenarnya masih banyak pengalaman yang aku alami di Ruko itu dari tahun 2002-2010. Insyallah nanti aku share lagi tentang pengalamanku di ruko itu dan pengalamanku yang lainnya. 2010 aku pindah ke Banjarmasin trus sekarang aku pindah lagi ke Sorong karena faktor pekerjaan.

Maaf kalau tulisan diatas gak seram, terlalu panjang dan kacau...